Panduan Penggunaan DHGTK 2018 (Absen Kehadiran Guru Online)

Panduan Penggunaan DHGTK 2018 (Absen Kehadiran Guru Online) - Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) merupakan aplikasi absens guru online berbasis website yang di rilis oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud).

Data kehadiran menjadi acuan keluarnya Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) namun akhir-akhir ini pengisian absen guru daring (online) menghadapi kendala sulitnya mekngakses website tersebut dikarenakan peningkatan akses membuat website yang beralamat hadir.gtk.kemdikbud.go.id atau http://223.27.144.195:2017 sulit di akses (error).

Saat ini untuk mengisi Absen Kehadiran Guru Online masih terhambat karena kondisi website belum 100% sempurna dan muncul notifikasi "Under Maintenance" namun kondisi tersebut masih bisa dimaklumi oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan.

dikuti dari juknis, Guru tidak diperkenankan izin selam 3 (tiga) hari dalam bulan yang sama meskipun alasan sakit kaena akan berdampak TPG pada bulan tersebut tidak akan dibayar, guru diperbolehkan izin dalam jangka waktu lama apabila guru tersebut mengikuti kegiatan PKB selama maksimal 14 (empat belas) hari dalam bulan yang sama dan mendapatkan izin resmi dinas pendidikan.

Perlu diketahui bersama, bahwa pengisian Absen Kehadiran Guru Online tida perlu setiap hari namun bisa dilakukan setiap minggu dalam bulan yang sama, apabila pengisian absen dilakukan bulan berikutnya maka data tidak dapat disimpan.

Informasi yang didapat, mengingat kondisi website belum 100% sempurna dan kadang website susah diakses disarankan kerjakan selagi bisa, namun jika website maintenance jangan anda paksakan, karena nanntinya semua data akan dibuka agar bulan yang terlewat bisa diisi.

Apabila website DHGTK dapat diakses 100% tanpa kendala disarankan absen harus diselesaikan dalam bulan yang ada karena jika absen bulan ini diisi bulan berikutnya data tidak dapat disimpan.

Sumber : https://www.facebook.com/nazarudin.kompetan


Untuk memudahkan rekan-rekan operator sekolah dalam mengisi DHGTK, pada postingan ini saya akan berbagi buku Panduan Penggunaan DHGTK 2018 yang dapat anda unduh pada tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Panduan Penggunaan DHGTK 2018.PDF, Unduh File
Panduan Pengisian DHGTK V.2 2018, Selengkapnya

Demikian Panduan Penggunaan DHGTK 2018 (Absen Kehadiran Guru Online) yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Panduan Penggunaan DHGTK 2018 (Absen Kehadiran Guru Online)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel